Search Here

Download

Thursday, May 15, 2014

EBUDI (Eyang BUyud Diet) dan OCD Serupa Tapi Tak Sama!

Akhir2 ini kita telah dihebohkan dengan fenomena OCD yang diprakarsai oleh Master Deddy Corbuzier *Baca Ala Peni Rosesss*. Dalam menemukan OCD ini kita sama2 tahu bahwa master Deddy terinspirasi dari sopir taksi di cina dan shaolin, kalau EBUDI ini terinspirasi dari Eyang buyud Ane dan buku Food Rule An Eater ‘s Manual Karya Michael Polan. EBUDI ini lebih ke diet yang membahas tentang bagaimana agar anda bisa berumur panjang ya gan/aganwati tetapi juga bisa buat badan anda tidak berlebihan :D. Langsung saja gan ke 7 langkah melakukan EBUDI ini:

Diet, OCD, Kesehatan, Panjang Umur
1.      Apa Yang Harus Anda Makan?

Jawabannya adalah makanlah makanan gan, intinya adalah sebisa mungkin JANGAN MAKAN MAKANAN YANG NENEK BUYUD ANDA TIDAK PERNAH MAKAN. Kalau misalnya nenek buyud anda juga obesitas tiru nenek buyud orang2 jepang , yunani, dan prancis, atau orang lain yang bisa berumur panjang. J

2.      Hindari Makanan yang Diiklankan di TV.

Soalnya itu makanan jelas2 nenek buyud Ane gak pernah makan gan. Selain itu, makanan2 yang sering diiklankan di tv diciptakan oleh ilmuan2 dan diolah menggunakan mesin2 otomatis. Padahal eyang saya tidak makan itu, dia juga masak sendiri, dan buktinya bisa berumur panjang bukan?

3.      Banyakin Makan Sayuran Dan Penuhi Piring Anda Dengan Warna.

Semakin banyak warna dalam piring dan menu makan anda (berbagai macam sayur, missal wortel, bayam, tomat, jagung dan buah-buahan) maka tubuh anda pasti tidak aan kekurangan nutrisi.

4.      Jadikan Daging Sebagai Makanan Yang Special.

Eyang buyud ane bilang kalau mereka makan daging itu seminggu atau sebulan sekali gan. Ane gak tau apakah itu karena mereka Gak punya duit atau gimana, tapi yang jelas Eyang buyud saya bisa hidup sampe lebih dari 100th. :ngakak

5.      Makanlah Daging Dari Hewan Yang Makan Makanan Alami.

Maksutnya daging yang anda makan itu dari hewan liar atau kalau pun dari daging hewan yang diternak, makannya jangan dari makanan buatan. Mungkin ini agak susah karena hewan ternak sekarang makannya udah makanan instan juga macem manusia gan. :D

6.      Makanlah Junk Food Asal Itu Buatan Anda Sendiri.

Sebenarnya tidak masalah kalau agan2 ingin makan makanan manis atau gorengan asal agan membuat nya sendiri. Hal ini akan membantu agan mengetahui kadar gula, serta kebersihan makanan agan sendiri. Oh ya, jangan teralalu makan banyak gorengan yak, soalnya eyang ane juga lebih sering makan makanan yang diukukus atau digodog.

7.      Yang Terakhir Jangan Makan Terlalu Banyak Dan Berhentilah Sebelum Kenyang.

Kata eyang saya kalau pengen umur panjang dan sukses sering2lah prihatin le (bisa puasa sunah/bertapa). Dan menurut saya ini juga sesuai dengan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW pada agama Islam.

Tips diet ini murni dari pemikiran dan sudut pandang saya beserta eyang saya gan, dan tidak ada penelitian khusus. Akan tetapi, setidaknya ada saksi hidup yaitu eyang saya yang masih hidup sampai sekarang. 
Semoga bermanfaat gan (Bahasa ala kaskus gan, hehe.)



2 comments:

Wah, nenek ente hebat bener gan? :D

Thanks gan Uzumaki sudah berkunjung :D
hehe, tapi nenek ane sekarang udah meninggal gan di usia 116th.

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More